Covid-19 dan Euro

Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (EUFA) pada hari selasa (17/3/2020) resmi umumkan penundaan turnamen pertandingan EURO 2020 yang rencananya akan digelar pada bulan Juni dan Juli tahun ini.

Menurut Presiden UEFA Aleksander Čeferin, hal ini dilakukan untuk menghindari permasalahan yang tidak perlu pada layanan publik nasional yang terlibat dalam pertandingan. Sekaligus juga membantu semua kompetisi domestik, yang saat ini ditahan karena COVID-19, untuk diselesaikan.

“Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami. Dengan semangat itu, UEFA mengajukan berbagai opsi sehingga kompetisi dapat berakhir musim ini dengan aman,” kata Ceferin, dilansir dari rilis UEFA.

“Saya bangga dengan respons rekan-rekan saya di seluruh sepak bola Eropa Ada semangat kerja sama yang nyata, dengan semua orang mengakui bahwa mereka harus mengorbankan sesuatu untuk mencapai hasil terbaik.”

Semua kompetisi dan pertandingan EUFA, termasuk pertandingan persahabatan internasional akan di tunda hingga adanya pengumuman kedepan.

EURO 2020 di Tunda Hingga 2021

Keputusan ini diambil oleh Komite Eksekutif EUFA, mengikuti pertemuan konferensi video yang diadakan dengan Presiden dan Sekretaris Umum dari 55 asosiasi nasional, serta perwakilan dari Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa, dan FIFPro Eropa. Hal ini dilakukan untuk menemukan rencana yang efektif akibat dari penyebaran virus corona secara global.

Tanggal baru yang diusulkan adalah dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Pemilihan tanggal baru dilakukan guna meyakinkan penonton yang sudah membeli, bahwa jika mereka tidak dapat hadir pada turnamen 2021, nilai nominal tiket dan paket mereka akan dikembalikan penuh.

Akibat COVID-19, Pertandingan EURO 2020 di Tunda hingga 2021
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *